Diabetes Dapat Menyebabkan Infertilitas Pada Pria

Menurut ahli kesehatan dan dokter, diabetes menjadi alasan utama ketidaksuburan di antara laki-laki. Dalam kedua kondisi tersebut, diabetes Tipe 1 dan Tipe 2, sel penghasil insulin di tubuh mengalami kerusakan dan menyebabkan komplikasi kesehatan termasuk ketidaksuburan.

Hasil gambar untuk Diabetes Dapat Menyebabkan Infertilitas pada Pria

"Diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf pada sistem reproduksi Banyak kasus telah membuktikan bahwa diabetes menyebabkan disfungsi ereksi di antara laki-laki. Tingkat glukosa darah tinggi, tekanan darah dan kolesterol, semua dipukuli hanya memperparah masalah mendapatkan ereksi yang tepat pada Pria, "kata Kshitiz Murdia, pakar kesuburan di Indira Infertilitas Klinik dan Test Tube Baby.

Dia lebih jauh menjelaskan bahwa masalah kerusakan saraf juga bisa diperluas hingga ejakulasi terbelakang, saat saraf di penis menjadi rusak. "Kerusakan saraf dari diabetes juga dapat menyebabkan kondisi di mana saraf tidak dapat mengendalikan kandung kemih," kata Murdia, menambahkan bahwa diabetes pada pria dapat menyebabkan kerusakan DNA pada sperma mereka, sehingga sangat menghambat kemungkinan menghamili pasangan, Atau mengurangi kemungkinan kelahiran hidup dan bahkan sehat, normal janin.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa hampir separuh pria India di atas usia 40 tahun menderita disfungsi ereksi adalah penderita diabetes. Berbicara tentang prosedur perawatan, Arvind Vaid, spesialis IVF yang berbasis di Delhi, mengatakan: "Mengurangi ketergantungan pada alkohol dan berhenti merokok adalah beberapa faktor untuk mengurangi disfungsi ereksi."

"Ejakulasi terbelakang juga terkait dengan masalah psikologis tertentu. Dianjurkan untuk mencari konseling klinis yang tepat, atau terapi psikoseksual untuk mengurangi beban ini," kata Vaid.

"Asupan gula juga perlu dipantau di antara pria, jika mereka kecanduan permen. Konsultasi yang tepat dengan dokter adalah suatu keharusan dan tes yang diperlukan harus dilakukan hampir setiap dua bulan untuk mengetahui, jika diabetes telah menyebabkan masalah lain di tubuh. ," dia menyarankan.

Diabetes Dapat Menyebabkan Infertilitas Pada Pria